Custom Search

Partai Demokrat Akan Terus Berdiri di Depan Kebijakan Presiden SBY

SBY PRESIDENCY

Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat 2011 tidak hanya menghasilkan 10 komitmen yang dinamakan Komitmen Sentul Untuk Kemajuan Partai Demokrat. Rakornas yang diselenggarakan dua hari itu, Sabtu (23/7/2011) dan Minggu (24/7/2011), juga menghasilkan sikap politik.

Pembacaan sikap politik mengawali posesi penutupan Rakornas PD 2011 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/7/2011). Sikap politik dibacakan Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro atau Ibas yang tidak lain adalah putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina PD.

Berikut sikap politik PD yang dihasilkan Rakornas PD 2011:

1. Demokrasi di Indonesia telah mengalami kemajuan yang berarti dan partai demokrat memandang demokratisasi kita semakin difokuskan untuk menjamin produktifitas dan stabilitas serta produktivitas pemerintahan. Selain itu menjauhkan praktik fitnah, adu domba dan desas desus serta kegaduhan yang tidak bertanggung jawab.

2. Partai Demokrat menegaskan bahwa demokratisasi kita dijalankan dengan mengutamakan integrasi nasional, kebebasan yang bertanggung jawab serta semangat kebersamaan dan gotong royong. Serta diharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

3. Partai Demokrat memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah dan kebijakan pemerintah untuk memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme dan membangun pemerintahan yang bersih dan akuntabel dan pelaksanaan reformasi birokrasi. Partai Demorkat mendukung sepenuhnya kerja keras aparat penegak hukum, kepolisian, kejaksaan, KPK dan pengadilan untuk menegakkan hukum dengan berkeadilan dan akuntabel.

4. Partai Demokrat memberikan apresiasi dan kerja keras terhadap kinerja pemerintah terhadap bidang ekonomi dimana perekonomian nasional makin kuat, tumbuh dan terdistribusi dengan semakin baik sehingga kemiskinan dan pengangguran menurun. Partai Demokrat mendukung berbagai langkah dan kebijakan pemerintah yang pro rakyat, kebijakan-kebijakan yang membela ekonomi dan memberdayakan rakyat miskin dan fakir miskin, usaha kecil mikro dan menengah harus terus dilanjutkan.

5. Partai Demokrat memberikan dukungan atas kerja keras pemerintah untuk menciptakan rasa aman, menindak kekerasan, memerangi radikalisme dan teroris serta menciptakan kehidupan yang harmonis dalam kemajemukan.

6. Partai Demokrat memeberikan apresiasi atas kerja keras pemerintah untuk membangun ketahanan pangan dan energi, pengelolaan industri yang tepat sasaran untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

7. Partai Demokrat memandang pentingnya untuk peningkatan SDM bagi pembangunan nasional dan meningkatkan harkat hidup rakyat Indonesia temasuk pendidikan dan pelatihan yang memadai bagi calon TKI yang akan bekerja di luar negeri.

8. Partai Demokrat memberikan apresiasi atas berbagai keberhasilan dan penghargaan yang diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pemerintah dari dunia internasional dan hal itu menunjukkan bangsa Indonesia merupakan bvangsa yang terus bergerak maju dan berjalan pada jalur yang tepat serta mempunyai masa depan yang cerah.

9. Partai Demokrat akan terus berdiri di depan untuk mendukung setiap langkah dan kebijakan serta program Presiden SBY dan pemerintah yang telah bekerja keras dan tak kenal lelah untuk memajukan bangsa dan negara serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Source: Tribunnews

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


ENGLISH VERSION:

BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/


0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY