Custom Search

SBY: Kenapa Indonesia Lolos dari Krisis

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai Indonesia bisa selamat dari krisis, karena adanya dua faktor utama.

Pertama, adanya kebersamaan seluruh pihak. Baik pemerintah, pelaku usaha, maupun perbankan di saat pembahasan maraton upaya penyelamatan krisis. Kedua, pilihan dan kebijakan yang diambil untuk mengantisipasi krisis tidak keliru.

"Saya berterimakasih pada dunia usaha dan sektor riil yang membantu pemerintah keluar dari ancaman krisis waktu itu," kata Presiden SBY saat membuka perdagangan bursa 2010 di gedung BEI Jakarta, Senin, 4 Januari 2010.

SBY juga mengaku gembira, dengan pembukaan Bursa Efek Indonesia 2010, dibandingkan hal serupa yang terjadi tahun lalu. "Saya gembira melihat perasaan kita yang berbeda atas pembukaan tahun ini dibandingkan tahun lalu. Tahun ini lebih tenang, optimis, dan punya harapan baru," kata dia.

Tahun lalu, tepatnya pada 5 Januari 2009, Presiden SBY membuka perdagangan bursa tahun 2009. Namun, menurutnya, optimisme yang terjadi tidak setinggi pada tahun ini.

"Kita saat itu dirundung kecemasan, situasi dunia tidak menentu dengan ketidakpastian tinggi. Saat membuka perdagangan bursa tahun lalu, saat itu puncak krisis terjadi," ujarnya.

Sementara tahun ini, kata dia, ekonomi Indonesia lebih baik ketimbang tahun lalu dan Indonesia sudah bisa tersenyum karena perekonomian sudah bisa selamat dari bayang-bayang krisis keuangan global.(VIVAnews)



http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY