Custom Search

SBY: Tata Ruang Wilayah Harus Ditata Baik

SBY PRESIDENCY


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pertanahan di seluruh Indonesia harus diatur dengan baik. Dengan demikian pembangunan yang dilakukan akan mengelola tata ruang, sehingga tidak ada tanah yang terlantar ataupun kerusakan lingkungan.

Hal ini dikatakan Presiden SBY dalam peringatan 50 Tahun Hari Agraria Nasional di Istana Bogor, 21 Oktober 2010.

"Tanah di Indonesia beserta tata ruang di seluruh kepulauan haruslah diatur dengan baik. Tidak bisa lagi apakah di sektor kehutanan misalnya, dilakukan tanpa konsep tata ruang yang benar dan pengelolaan yang benar pula," kata SBY.

SBY mencontohkan ketidakteraturan tata ruang menyebabkan pengelolaan yang tidak benar. "Kita menemukan berbagai lingkungan yang rusak. Lahan-lahan yang terlantar, karena kealpaan kita," ucap SBY.

Selain itu, perbaikan tata ruang juga akan menimbulkan kepastian status hukum terhadap suatu lahan. Sehingga permasalahan sengketa lahan pun dapat diatasi. "Apabila semua dilakukan secara benar, tidak serampangan, tidak main serobot, tidak main pakai."

Tapi, SBY menekankan jika Undang-Undang sudah jelas, perencanaan jelas, manajemen jelas, maka yang terjadi adalah kepastian atas batas kepemilikan dan penggunaan. (hs)
• VIVAnews

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY