Custom Search

SBY: Ekonomi RI Baru Normal 2011

SBY PRESIDENCY

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan kondisi perekonomian Indonesia baru akan mencapai titik normal pada tahun 2011, setelah terimbas dampak krisis ekonomi global pada tahun 2008 lalu.

"Kita selamat dari krisis. Tetapi kita harus tetap mengamankan pertumbuhan ekonomi sampai 2011 yang diprediksi mencapai titik ekonomi yang normal kembali," ujarnya dalam diskusi dengan pelaku pasar di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (4/1/2010).

SBY mengatakan, dampak krisis ekonomi global yang terjadi 2008 lalu belum sepenuhnya usai. Dikatakannya, negara-negara anggota G-20 sepakat untuk terus menerapkan program stimulus ekonomi guna meminimalisir dampak krisis ekonomi global yang terjadi.

"Terakhir pertemuan dengan G-20 di Pittsburg, program stimulus tetap dilanjutkan. Jadi jangan bicara dulu tentang exit strategy ," jelasnya.

Indonesia juga akan mempertahankan program stimulus ekonomi tetap dilakukan di tahun 2010 ini. Menurut SBY dengan program stimulus yang dilakukan, Indonesia menjadi lebih tahan krisis dibandingkan krisis 10 tahun yang lalu.

"Kita lebih tahan dari 10 tahun yang lalu. Meskipun ada dampak dari krisis 2008, namun kita lebih tahan, kita bisa meminimalkan sehingga dampaknya tidak besar seperti 10 tahun lalu dengan dilakukannya reformasi ekonomi," tegasnya(detikcom)



http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY