Custom Search

SBY dan Ibu Ani Wakafkan Rp 100 Juta

SBY PRESIDENCY

Presiden SBY resmi mencanangkan Gerakan Nasional Wakaf Uang. Dalam kesempatan tersebut SBY dan Ny Ani Yudhoyono menyerahkan uang senilai Rp 100 juta untuk dikelola oleh Badan Wakaf Indonesia.

"Saya dan istri ingin memulai gerakan wakaf ini dengan menyerahkan Rp 100 juta bagi kepentingan umum dan pengelolaannya saya serahkan ke Badan Wakaf Indonesia," kata SBY di Istana Negara, Jakarta, Jumat (8/1/2010).

Wakaf perdana tesebut diserahkan kepada Ketua Pelaksana Badan Wakaf Indonesia (BWI) Tolchah Hasan. Sebagai gantinya mantan menteri agama tersebut menyerahakan bukti tanda terima dan sertifikat wakaf kepada Presiden SBY.

Sejak pembentukannya pada 2007 silam, BWI sudah mengelola aset tanah wakaf seluas hampir 27 ribu hektar yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Presiden berharap aset tersebut akan semakin bermanfaat bagi kepentingan peningkatan kesejahteraan rakyat dengan adanya gerakan nasional wakaf uang yang dicanangkan pagi hari ini.

Wakaf uang juga disebutnya sebagai suatu terobosan dan membuka tafsir luas tentang wakaf yang semula hanya pada tanah dan bangunan. Kini muslimin yang tidak kelebihan tanah dan bangunan pun bisa berpartisipasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan umat.

"Uang yang terhimpun gunakan untuk kegiatan produktif dan investasi yang menguntungkan bagi masyarakat," sambung SBY.(detikcom)



http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY