Custom Search

SBY: Masalah Intern Koalisi Diselesaikan Secara Koalisi

SBY PRESIDENCY

Menjelang 100 hari pemerintahan SBY, kekompakan partai koalisi dinilai mengendur. Petinggi Partai Demokrat (PD) menyatakan kekecewaannya terhadap Partai Golkar dan PKS terutama dalam komitmennya di Pansus Angket Century. Presiden SBY meminta masalah intern koalisi diselesaikan secara koalisi.

"Kalau dinamika intern koalisi, selesaikan secara koalisi dan saya tidak dalam posisi yang tepat diminta hari ini untuk menjelaskan seluk beluk tentang koalisi," kata Presiden SBY di Istana Bogor, Kamis (21/1/2010).

Wartawan sebelumnya menanyakan dinamika politik terkait sikap beberapa partai koalisi yang dinilai mulai bergeser. Presiden sempat enggan berkomentar lebih banyak, karena pertemuan saat itu hanya untuk membahas isu-isu fundamental sekarang dan 5 tahun ke depan.

"Itu dulu. Jangan sampai seolah-olah direduksi hanya membahas masalah sekarang, hanya membahas masalah politik, hanya membahas kasus Bank Century. Kami membahas secara proporsional isu-isu yang ada sekarang ini," jelasnya.

Dalam politik selalu ada dinamika. Oleh karena itu kembalikanlah pada sistem presidensiil pada aturan yang berlaku.

"Sistem parlemen dan presidensiil itu tidak aple to aple dengan koalisi sebenarnya. Meskipun demokrasi kita ini demokrasi multipartai dan diniscayakan koalisi dalam pemerintahan, tapi tetap sistemnya kabinet presidensiil," jelas SBY(detikcom)



http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY