Custom Search

SBY selaku Ketua Dewan Pembina Sumbang Rp 100 Juta untuk Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat

SBY PRESIDENCY

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat digelar besar-besaran dengan mendatangkan sekitar 5.300 kader dari seluruh Indonesia. Para kader yang berduit, ikut menyumbang biaya rakornas yang mencapai Rp 5 miliar. SBY selaku Ketua Dewan Pembina, juga menyumbang Rp 100 juta.

"Bahkan SBY juga menyumbang secara pribadi sesuai dengan ketentuan. Ya paling tidak 100 juta," ujar Wakil Ketua Umum PD Jhonny Alen Marbun saat ditanya biaya penyelenggaran Rakornas di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/7/2011).

Menurut Jhonny, duit itu dari kocek pribadi SBY. Para kader lain pun ikut bantingan menyumbang untuk perhelatan partai bintang mercy ini. Jumlahnya beragam sesuai kemampuan.

"Ya seperti ini misalnya (acara Rakornas), Rp 10 juta saja disumbang dari setiap anggota dewan sudah ada Rp 1,5 miliar. Ada juga yang menyumbang Rp 50 juta, nah ini kan bisa lebih ya toh," terangnya.

Ongkos ini tidak hanya untuk menyewa SICC, melainkan juga akomodasi ribuan peserta rakornas. Para peserta diinapkan di hotel mewah seperi Sheraton, Ibis, Mercure dan lainnya.

"Total semua sekitar Rp 5 miliarlah plus minusnya," kata dia.

Menurut Jhonny, panitia hanya menyediakan hotel, makan dan gedung untuk Rakornas. Sedangkan biaya transportasi dari setiap peserta dibebankan kepada masing-masing kader.

"Dan kita (DPP) hanya menyediakan hotel dan makan. Dan tidak untuk yang di Pulau Jawa, hotel itu untuk yang di luar Pulau Jawa," terangnya.

Jhonny menjamin, tidak ada istilah 'dana segar' sebagai oleh-oleh para kader pulang ke daerah masing-masing. "Tanya saja sama kader-kader DPC. Mereka tidak terima transportasi, paling kita hanya bantu kasih bendera, kaos," imbuh Jhonny.

Source: detikNews

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


ENGLISH VERSION:

BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/


0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY