Custom Search

Susilo Bambang Yudhoyono: Kader Tak Bersih Silakan Mundur

SBY PRESIDENCY

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta para kader yang tak menjalankan etika berpolitik yang bersih, cerdas, dan santun agar mengundurkan diri. Yudhoyono menegaskan, dirinya tak ingin karena nila setitik, rusak susu sebelanga.

"Saya ingin menyampaikan, siapa saja di antara kita yang tidak mau dan tidak sanggunp menjalankan prinsip etika perjuangan partai, khususnya politik bersih, lebih baik meninggalkan partai ini. Silakan dengan baik-baik menyerahkan kartu tanda anggota Saudara," kata Yudhoyono ketika membuka Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2011).

Yudhoyono mengatakan, kesalahan yang dilakukan sejumlah kecil kader telah menjadi sasaran tembak lawan politik. Bahkan, kesalahan ini telah diberitakan media massa sehingga puluhan juta kader ikut menanggung malu. Pernyataan Yudhoyono mendapat sambutan meriah dari para kader yang hadir.

Terlihat Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie ikut bertepuk tangan ketika Yudhoyono menyampaikan hal tersebut.

Yudhoyono juga mengatakan, di masa mendatang, dewan kehormatan partai akan memberlakukan kode etik yang lebih tegas. Dewan kehormatan yang dipimpinnya akan lebih proaktif dalam menjalankan tugasnya.

Pendiri Partai Demokrat ini juga meminta para kader agar tak berkecil hati dan putus asa dalam menghadapi tantangan. Para kader juga diminta untuk tidak saling menyalahkan. "Justru di saat seperti ini, kita harus lebih kompak dan bersatu. Saya akan berdiri di depan dan bersama-sama Saudara semua untuk menghadapi dan mengatasi ujian dan cobaan ini, untuk meluruskan kembali prinsip dan garis perjuangan partai," kata Yudhoyono

Source: KOMPAS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


ENGLISH VERSION:

BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/


1 comments:

23 July 2011 at 06:18 Anonymous said...

when doing an embarrassing, no one is willing to withdraw voluntarily in this country, culture of shame can not be fully implemented. it is important to create a system of recruiting, coaching, supervision and regeneration is good in a political party. order that does not happen in the future, the party members who commit acts of violation of ethics or law. one person did not act properly, especially if the leadership of the party or the upper class who make mistakes, will pollute the good name of all members of other political parties.

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY