Custom Search

'Mentari Bersinar' Ciptaan SBY Bergema di BEI

SBY PRESIDENCY

Lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), 'Mentari Bersinar', bergema di Bursa Efek Indonesia (BEI). Lagu yang dibawakan Iga Mawarni itu mewarnai pembukaan transaksi awal tahun di BEI.

Iga Mawarni membawakan lagu itu dengan nuansa jazz dengan suara altonya. Mengenakan blus merah dan rok batik panjang, Iga dengan apik menyanyi diiringi Audiensi Band.

SBY, yang duduk di depan dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, tampak menikmati lantunan suara Iga.

"Di ujung timur mentari bersinar, seberkas harapan tanah Tuhan, jangan biarkan dan jangan siakan," demikian penggalan lirik lagu yang dibawakan di aula BEI, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (4/1/2010).

Iga pun menyampaikan pesan di sela-sela dirinya menyanyi. "Untuk Bapak Presiden, impian Bapak adalah impian seluruh anak negeri ini. Semoga kita tidak ragu lagi mewujudkan mimpi itu bersama-sama," kata perempuan manis ini.

Dalam sambutannya kepada pelaku pasar modal, SBY mengatakan pesan lagu itu adalah mendidik kita untuk menjadi manusia dan bangsa yang optimis dan penuh syukur.

"Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu berjuang sekuat tenaga," ujar SBY.

SBY juga mengatakan lagu itu diciptakannya di Merauke, Papua tahun 2006. "Ketika saya berkunjung ke bagian timur wilayah kita, karena matahari tak pernah terbit dari Sabang sampai Merauke, selalu dari Merauke ke Sabang," jelasnya.(detikcom)



http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY