Custom Search

Kado Awal Tahun untuk SBY

SBY PRESIDENCY

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melaporkan kinerja bursa Indonesia selama 2009. Pidato ini ia sampaikan dan isinya semua tampak membahagiakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut Sri Mulyani, kinerja 2009 itu menjadi tiga kado untuk SBY.

Dalam laporannya, Sri Mulyani mengatakan mewakili emiten dan jajaran direksi Bursa Efek Indonesia, ia berterima kasih kepada SBY. Dengan kehadiran SBY dalam pembukaan perdagangan bursa dua tahun berturut-turut, telah menjadikan kebahagiaan tersendiri untuk para pelaku pasar.

"Kebahagiaan kami bertambah, karena Presiden bisa meluangkan waktu, termasuk memberi arahan dengan berdialog," kata Sri Mulyani dalam laporan informasi pasar modal 2010, Senin 4 Januari 2010.

Sri Mulyani mengatakan, dalam pembukaan 5 Januari 2009 lalu, tema pembukaan adalah membangun kepercayaan ditengah turbulensi pasar. "Itu sesuai tantangan perekonomian saat itu," ujar Sri Mulyani.

Tapi berkat kebijakan pemerintah yang cepat dan tepat, kepercayaan investor bisa terus terjaga. Bahkan berkat langkah kebijakan di bawah Presiden SBY secara langsung dalam merumuskan kebijakan penanganan krisis, kredibilitas pemerintah bisa ikut selalu terjaga dan bisa terus memelihara dengan para pelaku pasar, sehingga tidak ada celah pemisah informasi.

Karena kepercayaan itulah, pada pembukaan perdagangan bursa saat ini, Sri Mulyani bisa memberikan tiga kado. Kado ini adalah, keberhasilan pemerintah tahun lalu karena bisa menjaga kepercayaan yang tinggi.

Dengan kepercayaan itu, ujar Menkeu, Indonesia menjadi sedikit negara yang mampu mencatat pertumbuhan positif.

"Bursa Efek Indonesia tercatat memiliki kinerja terbaik di Asean dan bahkan termasuk terbaik dikawasan Asia Pasifik, selain itu dalam kinerja APBN 2009, kami bisa hadiahi SILPA (sisa lebih penggunaan anggaran) sebesar Rp 38 triliun," kata Sri Mulyani.

Itulah catatan Sri Mulyani yang menjadi Kado awal tahun untuk SBY pada 2010 ini.(VIVAnews)



http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY