Custom Search

Presiden Minta Pers Pelopori Kongres Sepak Bola

SBY PRESIDENCY

Dorongan untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia terus mengalir setelah kegagalan berturut-turut tim nasional di berbagai event, termasuk dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang meminta kalangan pers bersama KONI mempelopori kongres sepak bola Indonesia.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono usai bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden Jakarta, Rabu mengatakan dalam pertemuan selama 45 menit itu, selain dibicarakan persiapan peringatan Hari Pers Nasional juga dibahas sejumlah isu nasional termasuk perkembangan sepak bola Tanah Air.

"Presiden meminta pers bersama KONI mempelopori kongres sepak bola Indonesia. Pers dilibatkan karena dinilai mempunyai peran penting dalam memajukan sepak bola. Presiden ingin sepak bola Indonesia bisa maju," katanya.

Dia menjelaskan, merespons permintaan Presiden Yudhoyono itu, PWI dan sejumlah lembaga terkait akan mempersiapkan penyelenggaraan kongres sepak bola Indonesia yang diharapkan bisa berlangsung dalam satu hingga dua bulan mendatang.

"Tentu tidak akan `tabrakan` dengan PSSI. Kan juga ada KONI sehingga bisa menjadi masukan nantinya," kata Margiono.

Kalangan pers yang hadir dalam pertemuan dengan Presiden Yudhoyono antara lain Tarman Azzam, Sofyan Lubis, Bambang Harimurti, Wina Armada, Marah Sakti dan Atal Depari.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan prestasi sepak bola nasional kembali bangkit dengan perencanaan yang baik dan kerja sama semua pihak terkait.

"Kita bersama-sama, PSSI dan semuanya untuk betul melaksanakan semuanya. Melakukan revitalisasi lah gitu, atau membangkitkan kembali persepakbolaan Indonesia untuk bisa katakanlah berjaya di Asia Tenggara," katanya dalam perjalanan menuju Cirebon dengan menggunakan Kereta Api pada Selasa (26/1) lalu.(ANTARA)
BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY