Custom Search

SBY Benarkan Penyelamatan Century

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membenarkan penyelamatan Bank Century. Pengambilan keputusan penyelamatan tidak perlu instruksi presiden sesuai dengan Perpu Jaring Pengaman Sistem Keuangan (JPSK).

"Siapapun yang memiliki wewenang saat itu pasti akan mengambil keputusan yang sama," kata SBY dalam pidatonya di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (4/3/2010).

Menurut SBY, saat keputusan bailout diambil, dirinya sedang berada di luar negeri dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20. Namun ia mengaku, dari informasi dan keterangan yang ia dapatkan saat di luar negeri itu ia menganggap keputusan penyelamatan Bank Century merupakan langkah yang terbaik.

"Saat itu ada dua pilihan, Century ditutup atau diselamatkan. KSSK akhirnya memutuskan penyelamatan dan diberikan penyertaan modal sementara Rp 6,7 triliun," jelasnya.

Ia menambahkan, dari laporan KSSK tersebut, pada saat akan menyelamatkan Bank Century, sudah ada prediksi krisis berantai di industri perbankan. Jika ada satu bank yang kolaps, maka akan memicu matinya bank lainnya.

"Memang saya tidak berikan instruksi, tapi itu berdasarkan Perpu JPSK yang tidak memerlukan keterlibatan presiden. Jadi saya memahami dan membenarkan penyelamatan Bank Century," imbuhnya.(detikcom)
BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY