Custom Search

PM Australia Dukung SBY Lanjutkan Bikin Lagu

SBY PRESIDENCY

Kunjungan ke Australia bagaikan "oase" bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, setelah penat dan pusing dengan urusan politik dalam negeri pasca sidang paripurna DPR membahas skandal Bank Century.

Menurut laporan wartawan ANTV-VIVAnews, Uni Z. Lubis, Presiden Yudhoyono, seperti biasa, nampak lebih bahagia dan rileks di luar negeri. Apalagi kali ini PM Kevin Rudd, sebagai tuan rumah, melakukan sejumlah hal yang menyenangkan kepada Presiden Yudhoyono, yang dianggap sebagai sahabat sejati Australia.

Saat jumpa pers bersama dan pidato di acara jamuan makan siang kenegaraan di Gedung Parlemen, Rabu 10 Maret 2010, Rudd menceritakan hobi Yudhoyono yang menyanyi dan mencipta lagu.

"Presiden sudah merilis tiga album, dan salah satunya terinspirasi atas keindahan Sydney," kata PM Rudd. Ia merujuk kepada lagu "Rinduku Padamu" (I am longing to you), yang menurut cerita Yudhoyono ke Rudd, diciptakan saat dia terkesan dengan kota Sydney.

PM Rudd pun mendorong Yudhoyono terus mencipta lagu. "Karena itu saya akan menghadiahi Anda dengan sebuah gitar buatan Australia," kata Rudd saat makan siang.

Sebagai balasan, Yudhoyono memberi Rudd oleh-oleh Kopi Luwak. Ini adalah kopi termahal di dunia per cangkirnya, yang dihasilkan dari proses metabolisme di tubuh hewan Luwak, yang dikenal piawai dalam memilih biji kopi dengan kualitas terbaik.

Kemarin, di hari pertama kunjungannya, SBY mendapat anugerah medali kehormatan tertinggi dari Australia yang diserahkan Gubernur Jenderal Quentin Bryce.

Hari ini, Yudhoyono mendapat kehormatan sebagai kepala negara pertama di era Kevin Rudd yang diundang untuk menyampaikan pidato di depan sidang bersama DPR dan Senat Australia.
BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY