Custom Search

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta KPI Harus Pastikan Rakyat Mendapat Informasi yang Benar

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memastikan informasi-informasi yang diterima oleh masyarakat adalah benar. Menurut Presiden, Undang-undang telah mengamanatkan bahwa KPI berkepedulian dan berkepentingan melihat perilaku penyiaran di Indonesia.

"KPI, termasuk lembaga penyiaran, harus memastikan bahwa rakyat mendapatkan informasi yang layak dan benar," kata SBY saat menerima Ketua KPI, Dadang Rahmat Hidayat, di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (22/7/2011).

"Informasi yang sangat diharapkan oleh rakyat dalam konteks luas juga harus adil, merata, seimbang," imbuh Presiden.

Kehadiran KPI, menurut SBY sama pentingnya dengan kehadiran undang-undang penyiaran. Jalan Demokrasi yang dipilih oleh Indonesia mengharuskan kebebasan pers sebagai salah satu pilarnya.

"Kebebasan ini harus kita gunakan dengan tanggung jawab, dengan demikian demokrasi yang telah menjadi pilihan kita makin ke depan makin bermartabat, membawa keteduhan dalam kehidupan kita, dan bermanfaat bagi rakyat," ujarnya.

"KPI memiliki peran penting untuk menjaga semuanya itu agar demokrasi terus mekar, tumbuh makin baik, sehat, dan bermartabat," lanjut Presiden.

Presiden SBY menambahkan, ciri utama dalam kematangan kehidupan berdemokrasi, media massa, dan penyiaran adalah seimbang. Presiden berterima kasih kepada KPI selama ini mengelola dengan baik aduan dari masyarakat.

"Amanah undang-undang mengatakan inti dari media massa adalah perlu dijaganya keragaman kepemilikan," ujar SBY.

Terakhir, SBY meminta agar konteks sebuah penyiaran tidak justru meracuni kehidupan berbangsa.

"Keterpautan dari konten harus benar, tidak boleh sesuatu yang meracuni kehidupan kesemua karena tidak ada keterpautan dan tidak dijaga keterpautannya," kata SBY.

Source: detikNews

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


ENGLISH VERSION:

BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/


0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY