Custom Search

SBY Tegaskan Soal Nama Baik dan Citra Partai

SBY PRESIDENCY

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta semua kader Demokrat tampil ke depan apabila partai difitnah, dicemarkan membabibuta di depan publik termasuk oleh mantan bendahara umumnya Muhammad Nazaruddin. Karena, nama baik, citra dan kehormatan partai di atas segalanya.

Ia mengatakan, apa yang terjadi terhadap Demokrat akhir-akhir ini merupakan ujian. "Nama baik, citra, dan kehormatan partai diatas segalanya. Sekali lagi jangan karena rusak nila setitik, rusak susu sebelanga," ujar SBY saat memberikan pengarahan dalam Rapat Kordinasi Nasional Partai Demokrat di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7).

Ia menegaskan, akhir-akhir ini memang ada sejumlah kader yang berperilaku menyimpang dari identitas politik dmeokrat, bahkan ada yang tidak bersih, tidak cerdas dalam berpolitik serta tidak santun dalam berkomunikasi politik.

Akibatnya, lanjut SBY, oleh lawan politik, titik lemah dan kelemahan sejumlah kecil kader tersebut dijadikan sasaran tembak yang utama. "Oleh sejumlah media massa hal ini dijadikan tema dan headline berbulan-bulan mengalahkan isu-isu besar yang lain," ujarnya.

Kasus Nazaruddin memang dalam beberapa bulan terkahir menjadi pembicaraan hangat di sejumlah media. Pasalnya, Nazaruddin dari tempat persembunyiannya mengungkapkan skandal korupsi di internal Demokrat.

Tidak hanya kasus korupsi pembangunan wisma atlit di Kemenpora, Nazaruddin juga mengungkapkan kebobrokan permainan politik uang dalam kongres Partai Demokrat 2010 lalu. Tak tanggung-tanggung, Nazaruddin mengungkapkan ongkos politik ratusan miliar dibalik kemenangan Anas Urbaningrum.

SBY juga menyindir sejumlah kader Demokrat yang berpolemik dalam menyikapi kasus Nazaruddin ini. Bahkan, ia meminta agar seluruh kader berhenti saling menyalahkan satu sama lain.

"Sikap saling menyalahkan adalah contoh politik yang tidak cerdas, justru di saat seperti ini kita harus lebih kompak dan lebih bersatu," ujarnya.

Source: MediaIndonesia

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


ENGLISH VERSION:

BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/


0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY