Custom Search

SBY Minta Media Massa Selektif dalam Pemberitaan

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak media massa ikut menyeleksi informasi yang akan disebarkan ke masyarakat. Media massa memiliki peran dalam pilar demokratisasi. Ia mengingatkan pentingnya sumber informasi agar berita yang disampaikan memiliki kualitas dan kebenaran.

"Bayangkan kalau sebuah sumber yang sangat tidak jelas diangkat sebagai kebenaran tanpa beban dan dibaca oleh rakyat indonesia, rakyat kita dapat apa? Negeri kita dapat apa?," kata Presiden dalam jumpa pers sebelum melakukan kunjungan ke Kalimantan Barat, di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin 30 Mei 2011.

Saat ini, kata Yudhoyono, media massa yang menyerang, mendiskreditkan pemerintah itu cukup banyak, sah, dan diperbolehkan undang-undang . "Itu freedom of speech, freedom of the press," katanya. Namun, jika pemberitaan itu mencemarkan nama baik, harus bisa dipertanggungjawabkan. "Begitu hakikat Indonesia sebagai negara hukum dan negara keadilan," katanya.

Ia menyerukan agar media massa maupun rakyat Indonesia bisa menghindari fitnah yang bisa membahayakan masa depan bangsa ini. Semua informasi itu harus dapat dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, kata Presiden, rakyat akan mengetahui mana yang benar dan mana yg bohong. Menurutnya, informasi yang tidak akurat tidak akan mencerdaskan kehidupan bangsa, justru menjerumuskan. "Jadilah kita bangsa yang benar-benar beradab, civilized," katanya. Saat ini, kata dia, merupakan waktu yang tepat menyatukan langkah dan upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, menjaga kerukunan, mengembangkan peradaban dan budaya yang mulia.

Ia mengungkapkan masa ini menjadi momentum memperbaiki demokrasi setelah masa sulit pada 10-13 tahun. "Kita jangan merugi, habis energi dan waktu kita untuk hal-hal seperti ini," katanya. SBY mengajak semua pihak ikut berperan dalam membangun kehidupan masyarakat yang baik, kehidupan yang bermoral, beretika, dan beradab.

Source: http://www.tempointeraktif.com/

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


ENGLISH VERSION:

BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY