Custom Search

Presiden SBY : Demokrat Sedang Dicoba Tuhan

SBY PRESIDENCY

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan, saat ini partai yang didirikannya tengah dicoba Tuhan dan juga oleh sejarah. Hal ini berkaitan dengan serangan yang ditujukan kepada Partai Demokrat oleh tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan wisma atlet SEA Games 2011, M Nazaruddin.

"Menghadapi tantangan dan ujian ini, kita tidak boleh putus asa. Tidak perlu menunjukkan sikap saling menyalahkan. Ini adalah contoh politik yang tak cerdas," kata Yudhoyono ketika membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/7/2011)

Terakhir, Nazaruddin tampil pada wawancara yang dilakukan Iwan Piliang melalui Skype. Video wawancara ini kemudian ditayangkan Metro TV pada Jumat (23/7/2011) malam. Pada tayangan video tersebut, Nazaruddin, yang masih tercatat sebagai anggota DPR RI, menunjukkan akta PT Anak Negeri dengan bubuh cap jempol Ketua PD Anas Urbaningrum. Nazar juga mengaku memiliki video yang berisi rekaman kedatangan Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah ke rumahnya.

Sebagai partai politik yang terbilang baru, Yudhoyono mengakui bahwa PD masih memiliki banyak kekurangan, kesalahan, dan kelemahan. Tapi, Yudhoyono meminta kader tak berkecil hati. Menurutnya, partai politik yang berusia puluhan tahun pun tetap memiliki masalah. "Namun, kita harus melakukan introspeksi, berbenah diri, dan melakukan perbaikan," kata Yudhoyono.

Yudhoyono sempat menceritakan, sumber daya manusia yang berintegritas, dan idealisme, serta etika politik yang bersih, cerdas, dan santun, adalah salah satu modal utamanya. "Partai ini berangkat dari nol. Kita tak punya apa-apa waktu itu. Tapi, dengan tekad baja, persatuan, dan kekompakan yang kokoh dan ikhtiar dan kerja keras, serta pertolongan Allah, kita berhasil dalam dua kali pemilu," katanya.

Source: KOMPAS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


ENGLISH VERSION:

BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/


1 comments:

23 July 2011 at 06:02 Anonymous said...

something extraordinary has happened in this country, people may be surprised and exceptional shock, confused, angry and disappointed. Is there any person who could give an explanation? or cool the political atmosphere that goes into this emotional situation? distrust in institutions like political parties regarding funding sources, as well as to the legislature or parliament, as well as law enforcement institutions that he said could be arranged even purchased. How do people want to believe, they must be very disappointed, "like salt sprinkled on the sore wounds", more and more painful. It's time to talk, not just quiet and pretend not to know for what happened.

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY