Custom Search

SBY Resmikan 2 PLTU Baru

SBY PRESIDENCY

Dua unit fasilitas pembangkit listik hari ini diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Satu unit di PLTU Labuan, Banten dan satu lainnya di PLTU Labuhan Angin, Sumatera Utara.

Menurut jadwal peresmian berlangsung pada pukul 11.00 WIB, Kamis (28/1/2010). Prosesi peresmian dipusatkan di PLTU 2 Labuan, Banten.

Dua pembangkit listrik baru ini menggunakan batubara sebagai bahan bakarnya dan masing-masing berkekuatan 300 MW dan 2x1158 MW. Keduanya merupakan bagian dari program percepatan 10 ribu MW yang dicanangkan pada 2006 silam.

Di dalam kesempatan ini, Dirut PLN akan menyerahkan bantuan jaring nelayan, dana pembangunan sekolah, instalasi air bersih dan jalan bagi desa sekitar. Sedangkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menyerahkan bantuan instalasi listrik pedesaan sebanyak 20 ribu unit sambungan.

Acara peresmian ditutup dengan penanaman bibit pohon trembesi oleh Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ke SMPN 2 Labuan, Desa Caringin, Pandeglang, yang letaknya tidak jauh dari PLTU Labuan(detikcom)
BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY