Custom Search

SBY Belum Putuskan Direksi Baru Pertamina

SBY PRESIDENCY

Presiden SBY belum memberi keputusan atas nama-nama calon direksi PT Pertamina (Persero) yang telah diajukan oleh kementerian BUMN.

"Sepertinya masih butuh waktu. Tadi sudah disampaikan tapi belum ada keputusan," kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (6/1/2010).

Ia mengatakan, nama yang diusulkan oleh Kementerian BUMN merupakan hasil pembahasan dengan departemen terkait. Nama-nama itu harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari Tim Penilai Akhir (TPA) dan Presiden SBY.

Kendati demikian, ia berharap pelantikan direksi BUMN minyak itu tetap bisa dilakukan sesuai target, di minggu kedua Januari 2010.

"Ini tidak seperti PLN, yang waktu itu cepat sekali. Tapi tetap kita persiapkan semua persiapan pelantikan," ujarnya.

Nama yang diserahkan oleh Mustafa tersebut jumlahnya sesuai dengan posisi direksi dan komisaris perusahaan plat merah tersebut. "Satu posisi satu orang," ungkapnya.

Sumber detikFinance sebelumnya mengatakan, Direktur Keuangan Pertamina Ferederick ST Siahaan menjadi salah satu calon kuat Dirut Pertamina. Ferederick telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan. Calon lainnya adalah Karen sendiri.

Namun Mustafa menegaskan, pemerintah belum akan mengganti Karen Agustiawan sebagai Dirut Pertamina. Sementara posisi Wakil Dirut Pertamina yang kini dijabat Omar S Anwar akan dihapuskan.(VIVAnews)



http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY