Custom Search

SBY Paparkan Capaian Program 100 Hari

SBY PRESIDENCY

Sejumlah proyek infrastruktur dalam satu bulan ini Presiden SBY meresmikan pengoperasiannya. Percepatan penyelesaian proyek penting di berbagai tempat di Tanah Air itu merupakan bagian dari program 100 Hari.

Hal ini disampaikannya dalam di sela peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Labuan, Banten dan PLTU Labuhan Angin, Sumatera Utara. Acara peresmian dipusatkan di PLTU Labuan, Pandeglang, Banten, Jumat (28/1/2010).

"Kemarin di Cirebon infrastruktur jalan tol, sekarang energi. Apa yang kami lakukan merupakan bagian dari program 100 hari," kata SBY.

Presiden menegaskan bukan hanya proyek infrastruktur jalan tol dan pembangkit listrik yang dipercepat penyelesaiannya dalam 100 Hari ini. Tapi juga prasarana lain yang tidak kalah penting bagi rakyat seperti penanggulangan banjir dan irigasi lain.

"Ada 3.337 bendungan, embung, dam dan situ di seluruh Indonesia sudah kita data, yang baik kita jaga dan yang rusak kita perbaiki," imbuhnya.

Prasarana bidang kesehatan juga tidak luput dari program 100 Hari. Di antaranya revitalisasi Posyandu, Puskesmas serta perluasan cakupan Jamkesmas kepada narapidana, para penghuni panti sosial dan warga yang baru tertimpa musibah bencana alam.

Khusus untuk bencana alam, juga sudah dibentuk gugus tugas khusus yang siaga selama 24 jam. Gugus tugas yang berpangkalan di Jakarta dan Malang itu siap setiap saat diberangkatkan ke berbagai lokasi bencana alam di seluruh Indonesia.

Sementara di bidang hukum, dibentuk Satgas Pemberantasan Mafia Hukum yang bertugas membersihkan jajaran hukum dari mafia dan membentuk sistem lebih baik. Sementara untuk birokrasi, sejumlah langkah aksi telah dilaksanakan untuk mempercepat pelayanan administrasi bagi rakyat.

"Kalau masih ada birokrasi yang mempersulit dan berlama-lama, kirim SMS ke 9949. Biar kita selesaikan secara 'adat'," tegas SBY.(detikcom)
BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY