Custom Search

Presiden SBY : Nazaruddin Harus Buktikan Semua Tudingan

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan terima kasih kepada para penegak hukum yang berhasil membekuk buron internasional yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin.

SBY berharap, sekembalinya Nazaruddin akan membuat segalanya terang-benderang. "Pertama Alhmadulillah, kepolisian bersama KPK dengan satu operasi khusus telah menemukan Nazaruddin yang dinyatakan buron. Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran kepolisian, terutamanya atas jerih payah dan kerja kerasnya untuk menemukan yang bersangkutan."




Presiden menyampaikan hal itu usai buka puasa bersama jajaran TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin 8 Agustus 2011. Tampak hadir Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, dan semua Kepala Staf masing-masing angkatan.

SBY berharap, Nazaruddin bisa membuktikan semua tabir dan tuduhan yang pernah dilontarkan di media. Dia mengharapkan agar kasus Nazaruddin yang ditangani KPK dapat segera dituntaskan.

"Saya berharap setelah kembali ke Tanah Air nanti segalanya bisa menjadi lebih terang. Itu yang sungguh kami harapkan. Urusan dengan KPK silahkan diselesaikan sesuai hukum yang berlaku."

SBY mengharapkan, agar proses penegakan hukum atas kasus Nazaruddin dapat dilakukan secara transparans dan obyektif. "Karena, kami juga ingin tahu apa yang terjadi. Atas dugaan kejahatan yang dilakukan Nazaruddin yang sekarang ditangani oleh KPK," tegas SBY.

Informasi penangkapan Nazaruddin disampaikan Menko Polhukam, Djoko Suyanto, di Kantor Presiden petang tadi. Menurut Djoko, Nazaruddin telah di bawa ke Bogota, Ibukota Kolombia, untuk mempermudah proses selanjutnya.

Duta Besar RI untuk Kolombia, Michael Manufandu, sudah menemui Nazaruddin. Menurut Djoko, Nazaruddin meminta Dubes untuk mendampinginya. Presiden tidak memberi batas waktu kapan Nazaruddin dibawa pulang ke Indonesia. "Intinya bisa secepatnya dibawa ke sini," kata Djoko di Kantor Presiden.

Source: VIVAnews

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


ENGLISH VERSION:





BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY