Custom Search

Presiden SBY Minta Nazaruddin Buka Kebenaran

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap Nazaruddin bisa membuka selengkapnya politikus partai manapun yang terkait apa yang dilakukannya. "Demi tegaknya kebenaran dan keadilan mesti dibuka," kata Yudhoyono seusai buka puasa bersama di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta, Senin, 8 Agustus 2011.

Presiden SBY meminta Nazaruddin membuka semua informasi berkaitan politikus Partai Demokrat. Ia berharap semuanya dibuka dan dijelaskan kepada Dewan Kehormatan Partai Demokrat, terutama menyangkut etika. "Agar segalanya menjadi terang," kata dia.




SBY kembali menekankan harus ada pemberian sanksi kepada kader-kader yang salah. "Karena, sekali lagi, kami berpegang pada kebenaran sehingga apa yang banyak sekali diangkat di media massa, percakapan warung kopi, kadang-kadang menurut pendapat saya sering ke sana kemari, sering dilebih-lebihkan dan belum berdasar pada fakta yang ada. Semuanya bisa dibuka nanti," kata Presiden.

Tersangka buron kasus korupsi wisma atlet Muhammad Nazaruddin dikabarkan tertangkap di Cartagena, Kolumbia Ahad malam. Ia tertangkap imigrasi setempat dan langsung dibawa ke Bogota, ibu kota Kolumbia. Mantan bendahara umum Partai Demokrat itu kabur sejak 23 Mei lalu.

Anggota Dewan Pembina Marzuki Alie mengaku siap diproses oleh Partai Demokrat jika nanti disebut terlibat skandal itu oleh M. Nazaruddin. Ia mendukung apabila Nazaruddin mengungkap semua kader Partai Demokrat yang terlibat kasus pembangunan wisma atlet SEA Games XXVI Jakabaring, Palembang. "Kalau itu biarkan nanti akan bicara. Ya bagus, kalo memang ada saya, termasuk yang dibersihkan," kata dia kepada wartawan seusai buka puasa bersama Angkatan Muda Demokrat Indonesia di kediamannya, Senin, 8 Agustus 2011.

Marzuki Alie menyambut baik penangkapan Nazaruddin dengan alasan proses hukum yang tertunda dapat berjalan cepat. Ia menyerahkan semua proses hukum kepada KPK, termasuk pengungkapan keterlibatan sejumlah kader Partai Demokrat. "Serahkan saja kepàda KPK. Karena KPK yang menunjuknya sebagai tersangka," kata dia.

Source: TEMPOinteraktif

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


ENGLISH VERSION:





BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY