Custom Search

Pembekalan Presiden SBY di Rakornas Demokrat Soal Etika Dasar Politik

SBY PRESIDENCY

Selama kurang lebih satu jam, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pembekalan kepada sekitar 5300 peserta Rakornas. Pembekalan berisi etika dasar politik PD yang bersih, cerdas dan santun.

"Itu selalu Pak SBY pesankan. Bagi kader Demokrat tuk pegang teguh, adalah etika dasar politik Partai Demokrat, bersih, santun, itu harus mampu kader Demokrat terjemahkan. Itu menjadi salah satu prasyarat bagi kader melakukan berbagai aktivitas politik," kata Wasekjen DPP PD Saan Mustopa.

Hal tersebut dia sampaikan menjawab pertanyaan wartawan tentang isi pembekalan yang disampaikan SBY secara tertutup kepada 5300 peserta Rakornas PD.

"Tentu perilaku kader melakukan politik bersih, cerdas dan santun itu diikat oleh kode etik yang artinya diharapkan jadi acuan dalam berperilaku. DK PD akan mengawasi kader-kadernya dengan kode etik tersebut,"ujarnya.

Kapan evaluasi akan dilakukan? "Biasanya 7 hari setelah diberi peringatan, melanggar kode etik, nanti DPP akan memberikan sanksi dari yang terendah sampai terberat, dari teguran sampai pemecatan dan pengembalian kartu anggota. DK diberi kehormatan untuk mengevaluasi," kata Saan.

Source: detikNews

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


ENGLISH VERSION:

BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/


0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY