Custom Search

Para Sniper Amankan Kunjungan SBY ke Palembang

SBY PRESIDENCY

Tidak biasanya, tentara Angkatan Darat (TNI AD) berpakaian Dinas Lapangan (PDL) lengkap dengan baret hijau, sejak dua hari terakhir ini turun ke jalan.

Mereka mengamankan jalur lintasan yang akan dilalui rombongan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Palembang pada Kamis (28/7/2011).

Kapendam II Sriwijaya, Letkol Arf Jauhari, Rabu (27/7/2011), membenarkan adanya pengerahan personel TNI dari berbagai satuan untuk pengamanan dalam rangka kunjungan kerja SBY di Palembang.

"Jumlah pastinya tidak bisa disebutkan karena semua satuan dikerahkan dan cukup banyak," katanya.

Terkait dengan adanya penempatan sniper di lokasi yang dikunjungi Presiden SBY, Jauhari tidak mau merinci.

Menurutnya, apa yang sudah disiapkan dan dilakukan saat ini menjelang kedatangan RI 1 sudah sesuai dengan prosedur tetap (protap).

Menanggapi pertanyaan tentang adanya berita telah disiapkan mobil buat SBY saat meninjau Jakabaring, berupa sedan khusus RI 1 dan helikopter, Jauhari mengatakan, kunjungan presiden ke Jakabaring melalui jalur darat dan tidak menggunakan helikopter.

"Presiden senang dengan jalur darat," kata Jauhari.

Apa yang dijelaskan Jauhari, sepertinya ada benarnya. Pasalnya, gladi bersih iring-iringan kendaraan RI dan rombongan dilakukan dengan mendapat pengawalan cukup ketat. Bahkan, di beberapa persimpangan jalan dan lorong, ditempatkan beberapa personel TNI AD.

Bahkan di setiap lorong di sepanjang Jl Kol H Barlian, Jl Demang Lebardaun, Jl Jenderal Sudirman dan Jakabaring sendiri terlihat personel TNI AD bersama dengan Polri.

Hadirnya tentara di jalan ini cukup menarik perhatian warga yang melintas di jalan. Pasalnya, tentara berpakaian loreng bersama dengan Polri ikut mengatur arus lalu lintas kendaraan.

Tidak satu pun di antara anggota tersebut yang mau memberikan komentar saat ditanyai soal kehadirannya di jalan.

Gladi penyambutan dan kedatangan SBY dan iringan kendaraan menuju Griya Agung, Jakabaring, GOR Kampus dan Aryaduta Hotel yang menjadi kunjungan terakhir, tidak lepas dari pengamatan dan pantauan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI S Widjonarko.

Terpisah Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel kepada wartawan mengatakan, SBY berkunjung ke Palembang dalam rangka pembuka Rakor Gubernur se Sumatera di Hotel Aryaduta, Jumat (29/7).

Selain itu, SBY juga memantau dari dekat pembangunan dan perkembangan venues SEA Games di JBC

Source: Tribunnews

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


ENGLISH VERSION:

BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/


0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY