Custom Search

Presiden: Ada Nuansa Parlementer

SBY PRESIDENCY


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sedikit pemutakhiran bangsa dan negara kepada para sesepuh dan purnawirawan TNI/Polri dalam HUT Pepabri di Puri Ardhyagarini Halim Perdanakusuma, Selasa (12/10/2010).

Presiden mengatakan, bangsa Indonesia tengah memasuki reformasi gelombang kedua dengan persoalannya sendiri-sendiri, termasuk dalam pembangunan kesejahteraan rakyat dan ekonomi, demokrasi yang bermartabat, serta penegakan keadilan.

Untuk itu, Presiden meminta para sesepuh dan purnawirawan memahami gerak dan dinamika perubahan bangsa ini. "Meskipun memang harus saya akui ada ekses dalam perubahan yang terjadi di Republik ini. Kebebasan sering kali melampaui batas, kebebasan sesungguhnya di mana pun disertai tanggung jawab," katanya di depan puluhan sesepuh dan purnawirawan.

"Kita tengarai juga terkadang ada nuansa parlementer, sementara kita menganut sistem presidensiil. Kita juga melihat desentralisasi dan otonomi daerah yang mengurangi rasa kebersamaan, kesatuan, dan persatuan kita sebagai bangsa," katanya.

Dikatakan Presiden, sistem pemilihan kepala daerah langsung sekarang ini juga menimbulkan ekses atau dampak negatif. Kerawanan dan ketidakpastian juga kerap terjadi. "Semua ini harus saya sampaikan memang terjadi. Tapi, sebagai bangsa yang bertanggung jawab, kita juga melakukan koreksi-koreksi agar apa yang terjadi bertumpu pada nilai-nilai yang kita anut," tandasnya.

• kompas

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner


BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/

Terima kasih sudah menyempatkan diri mengunjungi halaman ini.

Situs web ini bersifat non komersial, karena itu tidak dirancang untuk memperoleh keuntungan materi. Akan tetapi besarnya biaya bulanan untuk membuat situs ini tetap eksis merupakan kesulitan utama dalam mempertahankan dan meningkatkan situs ini.Jika Anda menyukai situs web ini, Anda bisa membantu untuk membuatnya lebih baik. Untuk pengembangan website ini kami membutuhkan sumbangan anda, klik logo DONATE dibawah ini:




Kiriman sekecil apa pun akan sangat berharga bagi masa depan situs ini selanjutnya. Terima kasih sebelumnya atas dukungan Anda.



Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY