Custom Search

Presiden SBY Resmikan Palapa Ring Mataram

SBY PRESIDENCY. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan pembangunan program Palapa Ring Pengoperasian Program Desa Berdering (USO) dan sejumlah Proyek Infrastruktur Telekomunikasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin 30 November 2009.

Peresmian sejumlah program Infrastruktur Telekomunikasi itu berlangsung di Istana Negara dan terhubung hingga NTB melalui video conference.

Hubungan video conference itu menghubungkan Presiden RI dengan Menteri Kominfo Tifatul Sembiring dan Gubernur NTB Zainul Majdi yang berada di Puri Saron Hotel Senggigi Lombok Barat.

Dalam sambutannya Gubernur NTB Zainul Majdi mengatakan peresmian awal pembangunan Palapa Ring tersebut telah membantu berbagai program pemerintah daerah NTB. Dengan program Infrastruktur Komunikasi itu setidaknya mampu membuka ruang akses masyarakat yang masih terisolasi.

"Program ini dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat baik yang berada di Mataram maupun di Indonesia Timur lainnya," kata Gubernur di Senggigi Senin 30 November 2009.

Pembangunan Palapa Ring untuk sektor selatan Indonesia Bagian Timur ini sepenuhnya dibiayai PT Telkom, diharapkan penyelenggaraan telekomunikasi ini akan membangun segmen fiber optic darat (inland cabel) dan bawah laut (submarine cable).

Jaringan ini dapat menghubungkan 33 Provinsi dan 440 kota dan Kabupaten di Indonesia. Jaringan ini akan menjadi tumpuan semua penyelenggara telekomunikasi dan pengguna jasa telekomunikasi. "Sektor ini dapat diselesaikan pada akhir bulan November 2010," ujar Gubernur NTB.

Proyek Palapa Ring tersebut nantinya dapat melewati Mataram - Kawinda Nae 292,3 km,Kawinda Nae - Raba 142,5 km,Raba - Waingapu sepanjang 307,5 km,Waingapu - Ende 210,1 km dan Ende - Kupang 285,4 km.(VIVAnews)

http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY