Custom Search

SBY: Ada Abdi Negara yang Suka Mempersulit

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan terdapat dua golongan abdi negara di Indonesia.

"Ada dua golongan, satu kebahagiannya mempersulit urusan dan kedua, mempermudah urusan," kata Yudhoyono dalam peresmian Program Strategis Pertanahan Untuk Keadilan dan Kesejahteraan Rakyat di Pantai Marunda, Cilincing Ujung Banjir Kanal Timur, Jakarta Utara, Jumat 15 Januari 2010.

Menurutnya semua abdi negara seperti presiden, menteri, gubernur, bupati, pegawai negeri adalah pelayan masyarakat.

SBY menegaskan dia tak ingin mendengar lagi jajaran pemerintah mempesulit urusan rakyat. "Saya tak ingin mendengar lagi jajaran pemerintah mempersulit urusan yang sesungguhnya bisa dipermudah," tegas SBY, yang disambut tepuk tangan peserta.

Yudhoyono mengatakan dia masih mendengar banyaknya tanah yang terlantar, kurang jelas kepemilikannya sehingga tak bisa digunakan rakyat maupun pemerintah. Selain itu saat ini juga masih banyak terdapat konflik dan sengketa sehingga tak bisa dugunakan dengan baik," Saya mendengar masyarakat masih sulit mendapatkan seritifikat tanah," katanya.

Dia mengatakan dengan kerja keras yang dilakukan empat tahun terakhir ini menurutnya masih banyak yang harus dilakukan.

Jika dulu dalam satu tahun Badan Pertanahan Nasional hanya bisa memproses ratusan ribu sertifikat tanah, maka saat ini bisa memproses jutaan tanah tiap tahun.
(VIVAnews)



http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY