Custom Search

SBY: BJ Habibie Bapak Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan predikat kepada pendahulunya, mantan Presiden Baharudin Jusuf Habibie. SBY menjuluki Habibie sebagai Bapak Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Pemberian predikat itu disampaikan SBY saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dengan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) dan Masyarakat Ilmiah di Gedung AIPI Puspiptek, Serpong, Tangerang, Selatan, Banten, Rabu (20/1/2010).

"Kita menyebut Beliau (BJ Habibie)sebagai Bapak Ilmu Pengetahuan dan Teknologi," ujar SBY yang disambut tepuk tangan sekitar 500 ilmuwan dan undangan yang hadir.

SBY menambahkan, Presiden RI ke-3 layak menerima predikat tersebut karena jasa dan kontribusinya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, baik di dalam dan di luar negeri.

Sebelumnya, Habibie yang memberikan sambutan menyebut SBY sebagai presiden yang sangat menyadari perlunya Iptek dalam mengembangkan bangsanya. SBY juga disebut Habibie sebagai yang pertama berkunjung ke Gedung AIPI.

"Sejarah akan mencatat bahwa Presiden RI Saudara DR Susilo Bambang Yudhoyono adalah Presiden RI yang pertama sejak berdirinya AIPI 20 tahun lalu, yang berkunjung ke Gedung AIPI untuk menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat ilmiah Indonesia," puji Habibie yang juga salah satu pendiri AIPI ini.(detikcom)

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY