Custom Search

Kumpulkan Pejabat Negara, SBY Tak Cari Konsensus Soal Century

SBY PRESIDENCY

Presiden SBY mengumpulkan para pemimpin lembaga negara di Istana Bogor. Menurut SBY, pertemuan ini membahas isu kehidupan bernegara dan bukan untuk membuat konsensus apapun terkait kasus Century.

"Pertemuan ini tidak dirancang dengan isu spesifik seperti kasus Century. Kita membahas isu fundamental kehidupan bernegara," kata Presiden SBY dalam jumpa pers di Istana Bogor, Bogor, Kamis (21/1/2010).

Menurut SBY, pertemuan dengan MPR, DPR, BPK, Mahkamah Agung (MA), Mahkamah Konstitusi (MK) dan Komisi Yudisial (KY) bukan sebagai upaya mengakurkan lembaga-lembaga negara tersebut. Semua punya fungsi sesuai UUD dan aturan lain dan saling berkomunikasi dengan baik.

"Prakarsa ini tidak menyinggung ketidakakuran di antara pimpinan lembaga negara. Karena, kita tunduk pada amanat UUD dan aturan yang berlaku," lanjutnya.

Terkait soal Century, SBY tidak mau mengambil kesimpulan dini hasil dari pemeriksaan Pansus. SBY meminta semua dikembalikan kepada UUD dan aturan yang ada. Menurut SBY, rakyat ingin tahu apakah ada korupsi, aliran dana yang menyimpang, apa tindakannya dan apakah ada konflik kepentingan.

"Tidak ada cocok mencocokkan sikap atau membangun kesepakatan di antara kami," ujar SBY.

Kebijakan dalam menggulirkan dana untuk Bank Century harus dijelaskan dengan baik oleh para pejabat terkait. Semua harus jelas untuk rakyat. Pansus pun harus mengawal dengan baik penuntasan kasus ini.

"Tidak ada wadah kriminalisasi kebijakan," pungkas SBY.(detikcom)


http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY