Custom Search

SBY Targetkan APBN 2014 Capai Rp 2.000 Triliun

SBY PRESIDENCY

Presiden SBY menargetkan nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) pada 5 tahun mendatang atau pada 2014 akan mencapai Rp 2.000 triliun. Nilai ini meningkat 2 kali lipat dari nilai APBN pada tahun ini.

"Dengan memanfaatkan momentum pertumbuhan Indonesia meskipun di saat krisis, APBN kita juga akan terus tumbuh. Lima tahun lalu nilai APBN kita masih Rp 400 triliun, saat ini Rp 1.000 triliun. Saya punya keyakinan nilai APBN kita pada 2014 akan mencapai 2 kali lipat yaitu Rp 2.000 triliun," kata SBY saat membuka Rakernas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (2/3/2010).

Seperti diketahui pada APBN 2010 ini, total nilai belanja adalah sebesar Rp 1.047 triliun, dan rencananya akan dinaikkan menjadi Rp 1.107 triliun dalam APBN Perubahan 2010.

SBY mengatakan, dirinya banyak membaca dan mempelajari berbagai prediksi dan proyeksi berbagai pihak mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia 5 tahun mendatang. Menurut SBY dari berbagai faktor, 5 tahun mendatang Indonesia mempunyai kesempatan yang bagus untuk terus bertumbuh dan berkembang.

"Perekonomian kita telah selamat dan survive dalam menghadapi krisis ekonomi yang terjadi pada tahun lalu," ujarnya.(detikcom)
BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY