Custom Search

Rakornas Demokrat Tak Bahas Pengganti SBY

http://www.kompas.com/data/photo/2009/07/22/2243468p.gif

SBY PRESIDENCY. Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat tidak akan membahas kader pengganti Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pemilihan Umum 2014. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo dalam jumpa pers seusai pembukaan Rakornas PD di JIExpo Jakarta, Rabu (22/7) petang.

"Tidak, kita sama sekali tidak memikirkan itu, nanti dalam perjalanan ke depan pasti akan dipikirkan," katanya seraya menambahkan bahwa PD masih akan menanti hasil penghitungan akhir KPU.

Selain tidak membahas mengenai kader pengganti Yudhoyono, menurut Hadi Utomo, Rakornas juga tidak membahas, baik mengenai susunan kabinet, maupun calon ketua DPR yang akan diajukan oleh PD.

Ia mengatakan bahwa pengusulan Ketua DPR akan dibahas tersendiri. Ia juga tidak menampik jika selaku partai dengan perolehan kursi besar PD juga memiliki harapan untuk menempatkan calonnya sebagai Ketua DPR.

Sementara itu, saat ditanya mengenai kesiapan tim kuasa hukum PD dalam menghadapi tuduhan kecurangan, Ketua Tim Advokasi dan Hukum PD Amir Syamsuddin mengatakan bahwa Mahkamah Konstitusi memiliki acuan untuk menyelesaikan perbedaan pendapat terkait pemilu.

Secara kuantitatif, kata dia, dapat diajukan pengaduan jika angka-angkanya secara signifikan mengubah perolehan, sedangkan secara kualitatif disediakan suatu forum di MK. Ia mengatakan bahwa PD juga telah menyiapkan diri serta mengumpulkan bukti-bukti lengkap terkait dugaan pelanggaran yang diperoleh dari saksi-saksi PD di setiap TPS. Rakornas tersebut dihadiri oleh jajaran DPP PD, anggota Dewan Penasihat, anggota Dewan Pembina, para kader dan caleg terpilih PD. nasional.kompas

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY