Custom Search

SBY Kecewa Pansus Century Tak Panggil Kalangan Perbankan

SBY PRESIDENCY

Presiden SBY merasa kecewa karena Pansus Hak Angket Century DPR tidak memanggil kalangan perbankan untuk berbicara dan dimintai pendapatnya. Pandangan para bankir sebenarnya dibutuhkan untuk menjelaskan situasi perbankan saat itu.

Hal ini disampaikan oleh Presiden SBY dalam pertemuan dengan para bankir di kantornya, Jakarta, Senin (1/3/2010).

"Saya sebenarnya menunggu kalangan perbankan bisa bicara di Pansus Century. Saya masih ingat dulu waktu saya bentuk tim independen Bibit-Chandra, semua ahli hukum dan lawyers semua diminta pendapatnya. Karena itu masalah hukum, mereka yang ahli bukan saya. Mereka beri petunjuk," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, SBY terus menekankan dibutuhkannya pandangan dari para bankir mengenai situasi krisis global pada 2008 yang mengancam sektor perbankan di Indonesia. "Saya harus katakan sekali lagi, sentuhan dari dunia perbankan masukan bagi negara kita," imbuhnya.

SBY juga mengingatkan kembali situasi yang terjadi pada akhir 2008 sampai pertengahan 2009. Dituturkan SBY, kondisi krisis ekonomi global sangat dirasakan dampaknya di seluruh dunia. Dampak krisis ini menyerang sektor perbankan dan keuangan.

"Sekarang kita terbebas dari kondisi yang lebih butuk, dan tidak ada kecemasan dan kepanikan," kata SBY.

Seperti diketahui, sampai saat ini Pansus Century belum pernah sama sekali memanggil saksi atau meminta keterangan dari kalangan bankir. Pihak Perbanas pernah menyatakan ingin memberikan keterangannya kepada Pansus seputar kondisi yang terjadi saat itu.

Pihak perbankan sendiri sudah menyatakan adanya bailout Bank Century telah membantu menyelamatkan negara dari ancaman krisis global. (detikcom)
BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY