Custom Search

PM Rudd: SBY Sahabat Sejati Australia

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merima medali kehormatan tertinggi dari Pemerintah Australia. Yudhoyono pun disebut sebagai sahabat sejati Australia.

Demikian salah satu program hari pertama kunjungan Yudhoyono ke Negeri Kanguru itu, Selasa 9 Maret 2010. Yudhoyono melakukan serangkaian kunjungan dan pembicaraan dengan para pejabat Australia hingga Kamis, 11 Maret 2010.

Laman harian The Australian mengungkapkan, beberapa jam setibanya di Australia pada Selasa pagi, Yudhoyono menerima medali Honorary Companion of the Order of Australia. Mewakili kepala negara Australia, Gubernur Jenderal Quentin Bryce menilai bahwa Yudhoyono berjasa memperkuat hubungan kedua negara sekaligus memperjuangkan demokrasi dan pembangunan di Indonesia.

Bahkan Perdana Menteri Kevin Rudd menganggap Yudhoyono sebagai sahabat. "Presiden Yudhoyono adalah sahabat sejati Australia," kata Rudd saat mengumumkan pemberian penghargaan pemerintah Australia kepada Yudhoyono. "Di bawah kepemimpinannya, hubungan kedua negara bertambah kuat," lanjut pemimpin dari Partai Buruh itu.

Rudd juga menilai bahwa kesediaan Yudhoyono untuk berpidato di depan Parlemen Australia Rabu esok merupakan tonggak yang bersejarah bagi hubungan kedua negara. Pemimpin kubu oposisi di parlemen, Tony Abbott, mengungkapkan bahwa para anggota parlemen tidak sabar menunggu pidato Yudhoyono.

Dengan demikian Yudhoyono, bagi Pemerintah Australia, sudah sejajar dengan sejumlah tokoh dunia. Mereka yang pernah menerima penghargaan serupa adalah pemimpin pro demokrasi di Burma, Aung San Suu Kyi; mendiang pejuang kemanusiaan, Ibu Teresa; mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, dan mantan Perdana Menteri Malaysia, Tunku Abdul Rahman Putra.(KOMPAS.com)
BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY