Custom Search

SBY Segera Resmikan Tol Kanci-Pejagan

SBY PRESIDENCY

Jalan tol Kanci-Pejagan sepanjang 35 km yang menghubungkan Cirebon, Jawa Barat dengan Brebes, Jawa Tengah siap dioperasikan pada 26 Januari 2009 mendatang. Jalan tol tersebut rencananya akan diresmikan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono di Kanci, Cirebon.

Site Manager Proyek Jalan Tol Kanci-Pejagan PT Adhi Karya, Hapit mengatakan, seluruh pembangunan fisik jalan tol tersebut sudah selesai 100% dan siap untuk dilalui kendaraan.

“Semua pengerjaan fisik maupun pemasangan rambu dan lampu penerang jalan sudah selesai. Tinggal menunggu diresmikan saja oleh RI1 (Presiden SBY). Sesuai rencana jalan tol ini akan diresmikan Selasa (26/1),” katanya, dihubungi via ponsel, Sabtu (23/1/2010).

Menurut dia, proses pelebaran pintu keluar tol di Pejagan, Brebes, saat ini sudah hampir selesai dan dijadwalkan rampung sebelum 26 Januari. Untuk mengejar tenggat waktu itu, pihaknya terus melakukan pekerjaan pelebaran jalan selama 24 jam. Pelebaran jalan sudah selesai tinggal pengaspalan di sisi timur jalan. “Kami target 26 Januari semuanya sudah klir. Sedangkan temporary ship (pintu masuk) sementara sedang dikerjakan oleh Jasa Marga di km29 Kanci,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dua hari sebelum jalan tol resmi dibuka akan digelar lomba lari 5 Km-
10 Km di pintu utama Kanci, Cirebon. Lomba lari ini diikuti ratusan peserta dari masyarakat Cirebon dan sekitarnya.

Terkait permintaan warga Pejagan soal jembatan penyeberangan, Hapit menegaskan, permintaan tersebut sudah diakomodasi dengan pembuatan jalan alternatif. “Kami hanya bisa membuatkan jalan alternatif, sebab untuk buat jembatan penyeberangan butuh dana besar,” jelasnya.(news.okezone)
BERITA LAINNYA:

http://sbypresidency.blogspot.com/




Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Iklan Kerja Online
CHOICES YOUR DREAMS, WANTS AND NEEDS
www.video2be.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY