Custom Search

Ibu Negara: Tak Terpikir Gantikan Yudhoyono

SBY PRESIDENCY

Ibu Negara, Ani Yudhoyono, mengenyampingkan kemungkinan menggantikan suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai presiden.

"Rasa-rasanya tidak terpikir di pikiran ibu untuk menggantikan Pak SBY suatu saat," kata Ani saat menjawab pertanyaan salah satu siswa taruna dalam silaturahmi siswa-siswi SMA Taruna Nusantara Angkatan XX di Istana Negara, Senin (28/12).

Menurut Ani, dirinya masih akan fokus memberikan dukungan kepada suaminya. "Saat ini saya berikan dukungan pada Pak SBY agar Pak SBY bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," katanya.

"Kalau Pak SBY bisa menyelesaikan tugas periode kedua ini dengan baik, dengan selamat, kemudian hasilnya lebih baik untuk negara, itu juga sudah merupakan kepuasan batin."

Menurut Ani, saat ini tugasnya adalah betul-betul untuk mendorong agar Yudhoyono dapat menjalankan tugasnya dengan baik. "Bahwa ibu mendampingi beliau."

Tugas mendampingi, kata dia, adalah mempersiapkan seperti dalam makannya, kesehatannya, istirahatnya. "Bagaimana ibu mengatur rumah itu ketika bapak dalam keadaan lelah bisa kembali dalam keadaan nyaman. Untuk esoknya pas pikirannya sudah turun, bapak bisa menjalankan tugas dengan lebih baik," katanya.

Ditanya kemungkinan memimpin partai dan mencalonkan diri seperti halnya Hillary Clinton, Ani menjawab, "Kalau ditanya apa akan mencalonkan diri seperti Hillary Clinton gitu, jawaban ibu adalah no, tidak."

Ibu Ani mengatakan akan bersama-sama Yudhoyono melihat negara ini lebih maju dipimpin oleh pemimpin-pemimpin setelahnya, dan juga tentu akan tetap mendorong, menyemangati dua orang putranya.

"Yang tentu saja mereka berdua akan bertambah dewasa. Kemudian kami berharap mereka berdua bisa menjalankan tugas dan berkarier dengan baik," ujarnya.(TEMPO Interaktif,)

http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY