Custom Search

Presiden SBY Takziah ke Ciganjur

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertakziah di rumah duka kediaman almarhum KH Abdurrahman Wahid, di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2009) malam. Sebelumnya Presiden SBY juga sempat menjenguk Gus Dur beberapa saat sebelum meninggalnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Presiden beserta rombongan tiba di rumah duka sekitar pukul 22.50. SBY yang datang dengan mengenakan kemeja biru gelap ini terlihat didampingi Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono. Sejumlah Menteri pun ikut menemani kedatangan SBY untuk melayat, antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Tak berapa lama kemudian, Wakil Presiden Boediono juga tiba di lokasi. Rombongan kemudian langsung memasuki rumah duka tempat disemayamkannya jenazah mantan Presiden tersebut. Sementara beberapa tokoh nasional lainnya sudah lebih dulu tiba di rumah duka.

Pengamanan di sekitar kediaman keluarga besar Gus Dur memang sangat ketat. Banyak pihak kerabat dekat yang diperkenankan untuk memasuki rumah yang dipagari tembok coklat itu.

Hingga saat ini pihak keluarga dan kerabat dekat masih menggelar tahlilan untuk mendoakan arwah almarhum. Menurut kabar, esok hari jenazah Gus Dur akan segera di bawa ke Jombang, Jawa Timur untuk dimakamkan di sana. Jenazah Gus Dur akan diberangkatkan ke Jombang melalui Lanud Halim Perdanakusuma sekitar pukul 08.00 dan dimakamkan siang harinya.(KOMPAS)

http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY