Custom Search

SBY: Masyarakat Kita Kreatif Kalau Menyalahkan

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta masyarakat Indonesia lebih menghargai satu sama lain. Ia mengingatkan agar rakyat Indonesia tidak pelit berterima kasih dan tidak saling menyalahkan.

"Masyarakat kita suka hemat, dengan kata lain barangkali pelit untuk memberikan terima kasih dan penghargaan kepada pihak lain," kata SBY dalam pidato pemberian penghargaan Upakarti di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (28/12/2009).

"Kalau menyalahkan cepat-cepatan, biasanya idenya banyak. Kreatif kalau menyalahkan," lanjut SBY.

Menurut SBY, kritik ibarat obat yang terasa pahit namun dapat menyembuhkan. Namun kritik sebaiknya diberikan dengan kadar yang tepat, isi yang tepat dan kepada orang yang tepat.

"Di dalam hidup ini, yang lalai diberi teguran. Yang salah dikasih hukuman dengan tujuan mendidik. Tapi yang berjasa tentu kita beri penghargaan," ujar SBY.

Dalam kesempatan ini, SBY memberikan 25 penghargaan Upakarti kepada mereka yang berhasil mengembangkan industri kecil dan menengah. Ada 15 orang dan 10 perusahaan yang menerima Upakarti.

Selain itu ada penghargaan Rintisan Teknologi Industri untuk 4 perusahaan, Indonesia Good Design Selection untuk 18 perusahaan, dan Kreasi Prima Mutu untuk 6 perusahaan.(detikcom)

http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY