Custom Search

Presiden Beri Penghormatan Terakhir Untuk Marwoto

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, pada Senin pukul 11.45 WIB tiba di Gedung Nusantara disambut Ketua DPR RI Marzuki Alie untuk memberi penghormatan terakhir kepada almarhum Wakil Ketua DPR RI Dr Marwoto Mitrohardjono, SE, MM, yang meninggal hari Minggu (3/1).

Presiden Yudhoyono bersama beberapa menteri langsung memberi penghormatan kepada jenazah almarhum yang saat itu didampingi sejumlah anggota keluarga.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Marzuki Alie dalam rapat paripurna memimpin upacara penghormatan yang disertai mengheningkan cipta mengenang tiga tokoh nasional, yaitu Marwoto Mitrohardjono, mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) serta mantan menteri tiga zaman, Dr Fransiscus Xaverius Seda.

Usai upacara itu, berturut-turut pimpinan MPR, pimpinan DPR, pimpinan DPD RI serta anggotanya, juga para menteri memberi penghormatan kepada jenazah Marwoto Mitrohardjono.

DPR RI baru saja menggelar Rapat Khusus pembukaan masa sidang kedua 2009-2010 dan kemudian dilanjutkan dengan sidang khusus untuk melepas jenazah Almarhum Marwoto Mitrohardjono.

Dimakamkan

Almarhum Marwoto Mitrohardjono meninggal dunia akibat komplikasi penyakit diabetes, jantung dan ginjal yang telah dideritanya cukup lama.

Sejak tiga hari sebelumnya, almarhum sudah dirawat di RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan.

Dari kerabat keluarga, diperoleh informasi, belum lama almarhum juga melakukan cuci darah.

Marwoto Mitrohardjono meninggal dunia pada Minggu sore, sekitar pukul 15.45 WIB.

Usai upacara penghormatan terakhir di Gedung Nusantara Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, jenazah dishalatkan di esjid di komplek lembaga perwakilan rakyat itu, selanjutnya dimakamkan di Pemakaman San Diego Hills, Kerawang, Jawa Barat.

Sebelumnya saat di rumah sakit, mantan Ketua MPR Amien Rais menyempatkan datang melayat almarhum. Dengan penuh rasa haru, Amien Rais memimpin pemandian dan shalat jenazah bagi almarhu8m Marwoto Mitrohardjono.

Sebelum menjadi Wakil Ketua DPR RI, almarhum pada periode 2004-2009 menjadi anggota DPR RI yang membidangi keuangan dan perbankan.

Pada masa 2009-2014, dia terpilih kembali menjadi anggota Dewan mewakili daerah pemilihan V Jateng.

Selamatkan

Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) yang akrab dan dekat dengan Amien Rais (mantan Ketua Umum PAN) ini, lahir di Klaten, Jateng, 23 Juni 1944.

Marwoto Mitrohardjono mengenyam pendidikan strata satu (S1) di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, selanjutnya S-2 diselesaikan di Universitas Indonesia (UI) dan meraih doktor di UNJ Jakarta.

Almarhum dikenal sebagai ahli pajak yang andal, bahkan dirinya pernah menyelamatkan uang negara hingga Rp23 Triliun saat terjadi kesalahan akuntansi dalam proses "recovery" Pertamina pada tahun 2007.

Di mata rekan-rekan sekerjanya, Marwoto Mitrohardjono dikenal pula sebagai politisi "gila kerja".(ANTARA)



http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY