Custom Search

SBY: Asia Telah Menjadi Bagian dari Solusi

SBY PRESIDENCY. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar parlemen Asia harus terus bekerjasama untuk meningkatkan penghargaan atas keragaman. Peran Asian Parliamentary Assembly, tentu tidak hanya mendorong penguatan demokrasi di kawasan, tetapi juga menjamin bahwa demokrasi dapat membantu menghasilkan perdamaian, kesejahteraan dan kemajuan.

Dengan perkembangan dunia, menurut SBY Asia akan menjadi semakin relevan dan semakin mengemuka peranannya. Hal ini dapat dilihat misalnya, bagaimana Asia menjadi bagian dari solusi krisis perekonomian global dewasa ini.

"Kita telah menjadi bagian dari solusi, untuk berbagai masalah yang kompleks dan saling terkait secara lokal, nasional, regional dan global," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika membuka Sidang APA di Gedung Merdeka Bandung Selasa 8 Desember 2009.

Negara di Asia juga harus bahu-membahu memberikan kontribusi untuk menghapuskan konflik, marjinalisasi dan kemiskinan. Dalam era saling ketergantungan, negara di Asia harus semakkin mengembangkan kerjasama dan kemitraan.

Negara Asia juga harus menghadapi masalah bersama seperti kejahatan trans-nasional termasuk penyelundupan manusia, ketahanan pangan dan energi, bencana alam dan berjangkitnya wabah penyakit, serta dampak perubahan iklim. (VIVAnews)

http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY