Custom Search

10 Titah SBY Dalam Ultah ke-8 Partai Demokrat

SBY PRESIDENCY

Partai Demokrat merayakan syukuran ulang tahun (Ultah) ke-8. Perayaan Ultah tersebut dilansungkan bersamaan Rapat Pimpinan Nasional III Partai Demokrat 2009.

Dalam syukuran tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kadernya melaksanakan misi yang langsung bersentuhan dengan rakyat.

SBY memberikan instruksi kepada jajaran dan kadernya untuk melakukan 10 langkah atau tindakan, yaitu:

1. Kader Partai Demokrat harus mendukung terbangunnya pemerintah yang baik di seluruh Indonesia, bersih dari korupsi, termasuk pemeritah daerah. Juga mendorong seluruh jajaran pemerintah mulai dari menteri, gubernur, bupati, dan walikota untuk turun ke bawah bertemu masyarakat.

2. Kader partai harus ikut memberantas mafia hukum. Juga mendorong masyarakat yang menjadi korban pemerasan dari mafia hukum agar mendapat keadilan.

3. Kader Partai Demokrat harus mendukung pengembangan koperasi, UKM, dan mensukseskan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang lima tahun ini dialokasikan dana sebesar Rp 10 triliun.

4. Kader partai ikut mendorong kaum perempuan, aktif menjalankan usaha mikro dan menengah, membantu petani agar penghasilan mereka semakin baik, serta mendorong diversifikasi pangan di wilayah masing-masing.

5. Kader Partai Demokrat harus mendukung pengembangan energi, pembangunan listrik dengan baik, mendorong energi terbarukan, dan ramah likungan.

6. Kader partai ikut memelihara lingkungan, mendorong pejabat daerah memerangi ilegal logging, dan ikut mensukseskan gerakan menanam pohon.

7. Kader Partai Demokrat, baik eksekutif maupun legislatif mendorong mengatasi upaya penyelesaian tumpang tindih lahan, selanjutnya bisa menggunakannya membangun infrastruktur lokal.

8. Kader partai agar turut serta dalam upaya pelaksanaan pendidikan yang murah, pemberian beasiswa yang lebih banyak di setiap daerah. Serta, anggaran pendidikan yang sekitar Rp 200 triliun akan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

9. Kader Partai Demokrat harus ikut mendukung penyelenggara kesehatan di seluruh pelosok tanah air. Kemudian Puskemsmas agar efektif, sehingga masyarakat semakin baik.

10. Kader partai harus turut serta dalam upaya pemeliharaan keamanan.

Kesepuluh misi itu, menurut SBY langsung menyentuh kepentingan rakyat dan dirinya meminta agar kadernya sanggup melakukan misi tersebut.

Sementara itu, setelah memberikan sambutannya, SBY dan peserta syukuran ulang tahun ke-8 Partai Demokrat dihibur penyanyi Rafika Duri.VIVAnews

http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY