Custom Search

SBY Otak-Atik Kabinet hingga Esok Malam

SBY PRESIDENCY

http://d.yimg.com/hb/xp/kmps/20091015/10/539000587-sby-otak-atik-kabinet-hingga-esok-malam.jpg?x=213&y=160&sig=eLQ3WCC3b17oQvfdzsFuLQ--

Presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, hingga Kamis (15/10) malam mendatang, dirinya masih terus mengotak-atik nama-nama calon Kabinet Indonesia Bersatu II.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini mengaku masih menyesuaikan nama-nama calon dengan pos menteri yang telah disiapkannya. "Dari malam ini hingga besok masih banyak rekomendasi yang mengalir. Saya berharap pada jam-jam mendatang ada nama-nama yang lebih bervariasi diusulkan," ujarnya kepada para wartawan di kediamannya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Rabu (14/10) malam.

Di luar nama yang diusulkan partai politik mitra koalisi, kata SBY, dirinya membutuhkan tokoh-tokoh yang memiliki keahlian pada bidang tertentu, seperti lingkungan hidup. Menurut SBY, sampai saat ini dirinya tidak melihat adanya calon yang sesuai.

SBY menambahkan, pekerjaan menyusun kabinet yang berjumlah 34 orang tersebut bukanlah pekerjaan ringan. "Harus dipikir masak-masak agar anggota kabinet benar-benar dapat menjalankan tugasnya dengan baik," tambahnya.

SBY sendiri akan memberitahukan nama-nama calon menteri tersebut mulai Kamis malam hingga Jumat malam mendatang. Kemudian, pada hari Sabtu mendatang, SBY akan memanggil para calon tersebut ke kediamannya untuk diwawancara. Dalam proses wawancara, SBY akan didampingi oleh wakil presiden terpilih Boediono.

Sementara itu, pada hari Minggu-Senin mendatang, para calon menteri akan menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh, termasuk pemeriksaan jiwa, di RS Gatot Subroto, Jakarta. Kemudian pada hari Selasa, atau sehari setelah dilantik menjadi Presiden, SBY akan mengumumkan nama-nama menterinya dan menjelaskan alasan pemilihannya.(KOMPAS.com)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY