Custom Search

Penetapan Menteri Tak Hanya Didasari Politis

SBY PRESIDENCY

http://d.yimg.com/hb/xp/lptn/20091014/15/1947690209-penetapan-menteri-tak-hanya-didasari-politis.jpg?x=320&y=240&sig=UyRBMKTnFIdgL.VNEQW6Qg--

Mengakiri masa jabatannya sebagai presiden periode pertama, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menggelar pesta perpisahan (farewell party) dengan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB). Acara akan berlangsung pada 16 Oktober.

Urusan memilih nama jajaran kabinet tentu bukan hal yang mudah. Apalagi Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden terpilih ingin merangkul semua partai yang berkoalisi mendukung pencalonan dirinya. Di lain pihak, keinginan ini menimbulkan kekhawatiran nama yang dipilih hanya berdasarkan pertimbangan politis. Menanggapi hal ini, SBY menampik keras. "Jangan sampai ada persepsi, yang diusulkan parpol bukan dari kalangan profesional, berarti tidak profesional," tegas Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/10) malam.

Yudhoyono menegaskan, memang antara parpol yang berkoalisi terdapat juga kesepakatan untuk tetap menjalin kebersamaan di lembaga legislatif. Tapi hal itu tidak serta merta bakal mengganggu fungsi check and balance dalam menjalankan pemerintahan. "Kebersamaan (antarparpol koalisi) di lembaga legislatif jangan dibaca fungsi pengawasan DPR lantas diabaikan," ucap Yudhoyono.(Liputan6.com)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY