Custom Search

Wakil Presiden Boediono: Pemerintah Siap Jelaskan soal Century

SBY PRESIDENCY

Wakil Presiden Boediono menyatakan pemerintah siap memberikan informasi mengenai kasus Bank Century dan menilai wajar DPR mengajukan hak angket menyangkut kasus pada bank tersebut. "Saya kira wajar saja dan silakan saja. Tujuannya kan sama untuk pencerahan bagi masyarakat," kata Boediono dalam jumpa pers usai salat Jumat di Istana Wapres, Jakarta Pusat, hari ini (13/11,) seperti dikutip ANTARA.

Menurut Wapres, masyarakat perlu mendapatkan pencerahan mengenai persoalan tersebut. "Apa pun informasi yang diperlukan untuk pencerahan masyarakat akan kita berikan. Masyarakat perlu pencerahan. Jadi masyarakat tidak perlu bertanya-tanya lagi biar jelas dan kemudian bisa fokus bekerja lagi," kata Wapres, berjanji.

Wapres Boediono menegaskan, sejak kampanye pemilihan presiden pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono memiliki komitmen membentuk pemerintahan yang bersih, objektif dan melayani rakyat. "Apa pun, kita tunduk pada hukum," ucap Boediono seraya mengatakan jabatan wakil presiden yang diemban sebagai amanah.

Seperti diberitakan sebelumnya, delapan fraksi sepakat mengajukan hak angket. Mereka adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Hanura, Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera. Hak angket diajukan karena ditengarai ada penyimpangan dalam penggelembungan dana talangan dari Rp 1,3 triliun menjadi Rp 6,7 triliun (Liputan6.com)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY