Custom Search

SBY 'Mendadak' Panggil Menkeu dan Ketua BPK

SBY PRESIDENCY

Setelah bertemu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga memiliki agenda mendadak lainnya.

Informasi yang diperoleh dari Biro Pers Istana, jelang petang nanti SBY akan menerima Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo, sekitar pukul 16.00 WIB.

Pertemuan akan dilangsungkan di Kantor Presiden, komplek Istana, Jakarta Pusat, Senin 23 November 2009. Seperti halnya pertemuan dengan Bibit-Chandra siang tadi, jadwal pertemuan dengan Sri Mulyani dan Hadi Poernomo terbilang mendadak.

Sebab, informasi yang disampaikan Biro Pers Istana pagi tadi, jadwal acara Presiden SBY hari ini hanya tertulis pada pukul 20.00 WIB, yakni pidato kenegaraan yang juga menanggapi kasus jawaban rekomendasi Tim 8.

Pagi tadi, Ketua BPK Hadi Poernomo telah menyampaikan hasil audit investigasi penyelamatan Bank Century. BPK menilai keputusan Komite Stabilisasi Sistem Keuangan untuk menyelamatkan Bank Century melalui Lembaga Penjamin Simpanan bersalah.

Hal ini sesuai dengan ketentuan Peraturan LPS (PLPS) Nomor 5/PLPS/2006. Seperti yang disebut dalam siaran pers dan dokumen yang diterima VIVAnews, pelanggaran ini tertuang di pasal 6 ayat 1 yang menyatakan LPS harusnya menghitung dan menetapkan perkiraan biaya penanganan bank gagal sistemik.(vivanews.com)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY