Custom Search

SBY Kumpulkan Menteri Bahas Audit Century

SBY PRESIDENCY

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanggil sejumlah petinggi negara terkait laporan hasil audit investigasi penyelamatan Bank Century. Mereka yang hadir tidak hanya Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo.

Pantauan VIVAnews, satu per satu menteri dan petinggi negara lainnya tiba di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin 23 November 2009, sekitar pukul 16.00 WIB.

Mereka yang terlihat antara lain Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supandji, Ketua BPK Hadi Poernomo dan sejumlah anggota BPK.

Menteri Keuangan Sri Mulyani belum terlihat berada di Kantor Presiden. Menteri yang sudah terlihat hadir antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajsa, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. Hadir pula Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

"Ini terkait dengan jadwal penyerahan audit BPK," kata Jaksa Agung Hendarman Supandji. Hal senada juga disampaikan Hadi Poernomo.

"Saya akan menyampaikan hasilnya ke Presiden," kata Hadi. Pagi tadi, Ketua BPK Hadi Poernomo telah menyampaikan hasil audit investigasi penyelamatan Bank Century.

BPK menilai keputusan Komite Stabilisasi Sistem Keuangan untuk menyelamatkan Bank Century melalui Lembaga Penjamin Simpanan bersalah. Hal ini sesuai dengan ketentuan Peraturan LPS (PLPS) Nomor 5/PLPS/2006.

Seperti yang disebut dalam siaran pers dan dokumen yang diterima VIVAnews, pelanggaran ini tertuang di pasal 6 ayat 1 yang menyatakan LPS harusnya menghitung dan menetapkan perkiraan biaya penanganan bank gagal sistemik.(vivanews.com)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY