Custom Search

SBY Kumpulkan Calon Wakil Menteri di Cikeas

SBY PRESIDENCY

Satu hari menjelang pelantikan calon wakil menteri, Presiden SBY mengumpulkan sejumlah calon wakil menteri di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor. 4 Calon wakil menteri dan 1 orang calon ketua BKPM telah hadir.

Pertemuan SBY dengan para calon menteri itu dimulai sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (10/11/2009). Pertemuan berlangsung tertutup. Kelima orang ini akan dilantik SBY di Kantor Presiden, Rabu (11/11/2009) besok.

4 wakil menteri yang akan dilantik itu adalah wakil menteri perdagangan, wakil menteri pekerjaan umum, wakil menteri pertanian dan wakil menteri perhubungan, dan 1 Kepala BKPM.

Mensesneg Sudi Silalahi direncanakan akan memberi keterangan kepada wartawan pukul 18.00 WB. Keterangan ini terkait dengan isi pertemuan tertutup antara SBY dan para calon menteri.

Sebenarnya, ada 7 orang yang akan diposisikan sebagai wakil menteri. Namun 2 orang sisanya belum dilantik besok pagi. 2 wakil menteri ini adalah wakil menteri luar negeri dan wakil menteri pertahanan.

Semua wakil menteri yang diangkat oleh SBY adalah pejabat karier di lingkungan pemerintahan. Tidak ada satupun dari mereka berasal dari partai politik anggota koalisi.(detikNews)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY