Custom Search

Jumatan Pertama, Boediono Dipayungi Ajudan

SBY PRESIDENCY

http://d.yimg.com/hb/xp/dtik/20091023/16/3339207028-jumatan-pertama-boediono-dipayungi-paspampres.jpg?x=200&y=200&sig=z4XvyuqYcUWhtGMt89daXw--

Pergantian jabatan biasanya juga diikuti sejumlah perubahan. Maklumlah kebiasaan pejabat baru dengan pejabat sebelumnya tentu berbeda. Perubahan kebiasaan ini pun terjadi di kantor wakil presiden (wapres).

Pribadi Wapres Boediono diketahui memang berbeda jauh dengan wapres sebelumnya, Jusuf Kalla (JK). Perbedaan kebiasaan antara Boediono dan JK langsung terlihat saat Boediono melakukan salat Jumat.

Jumat (23/10/2009) ini merupakan kali pertama bagi Boediono melakukan salat Jumat di masjid kompleks Istana Wapres, Masjid Baiturrahman. Boediono tiba di kantornya pukul 12.00 WIB. Ia langsung memasuki kantornya.

Tidak berapa lama, Boediono keluar lagi untuk salat Jumat. Ia berjalan kaki menuju Masjid Baiturrahman. Sepanjang jalan yang berjarak 100 meter itu, Boediono tampak dikelilingi oleh ajudan dan Paspampres.

Seorang ajudan di sebelah kanan tampak memegangi payung besar untuk melindungi Boediono dari terik matahari. Sementara di sebelah kirinya, seorang ajudan memegangkan sajadah Pak Wapres.

Usai pembacaan doa salat Jumat, Boediono terlihat salat sunah dua rakaat dan langsung meninggalkan masjid. Dia lalu berjalan menuju ruang kerjanya dengan wajah serius.

Tidak ada jumpa pers usai salat jumat yang biasa dilakukan wapres sebelumnya, Jusuf Kalla (JK). Wartawan yang ingin meminta wawancara dengan Boediono justru diminta berkoordinasi dengan Biro Humas dan staff khusus media di Sekretariat Wakil Presiden.

"Press breafing tidak digelar sekarang, breafing-nya dimulai Jumat nanti (minggu depan). Mohon maaf ya," jelas Yopie Hidayat, salah seorang staf khusus bagian media Setwapres.• detikcom

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY