Custom Search

SBY dan JK Hadiri Shalat Id di Masjid Istiqlal

SBY PRESIDENCY

Shalat Id dalam rangka merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1430 Hijriah di Masjid Istiqlal akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi oleh Ny. Ani Yudhoyono. Selain itu shalat yang akan dimulai jam 07.00 ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ny. Mufidah Jusuf Kalla. Ada juga para menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu, para Duta Besar dan perwakilan dari negara sahabat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan jemaat yang jumlahnya tidak kurang dari 100.000 orang.

http://d.yimg.com/hb/xp/kmps/20090920/09/2732810214-sby-dan-jk-hadiri-shalat-id-di-masjid-istiqlal.jpg?x=213&y=160&sig=RKnPPauqsBPjaPUZUV6ngQ--

Menurut pantauan Kompas.com, kedua tempat untuk R1 dan R2 telah disiapkan di baris paling depan, di dekat Drs. H. Hasanudin Sinaga, imam Masjid Istiqlal yang akan memimpin shalat. Tempat mereka ditandai dengan 2 sajadah berwarna coklat terang.

Dalam shalat ini yang akan bertindak sebagai Khotib adalah Prof. Dr. H. Mohammad Ali. Khotib yang juga Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Departemen Agama itu akan membawakan kotbah dengan tema Ibadah Shaum (puasa) dalam Mendidik Setiap Muslim agar menjadi Rahmatan Lilalamin (Rahmat bagi seluruh alam semesta).

Adapun sampai saat ini para jemaah terus berdatangan dan memenuhi masjid yang berseberangan dengan Gereja Katedral itu. Sebelum masuk mereka beserta barang bawaan diperiksa dengan alat pendeteksi logam oleh para petugas pengamanan presiden yang memakai baju batik coklat.

Lebih lanjut, membludaknya jemaah di masjid ini membuat sebagian jalan dipakai untuk parkir jemaah. Tampak parkiran dadakan di Jalan Wijaya Kusuma di sebelah Timur dan Utara masjid, lalu Jalan Perwira dapan kantor Pertamina di sebelah Selatan.

Sedangkan untuk parkir R1 dan R2 beserta para tamu negara berada di dalam kompleks masjid sebelah Barat.KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY