Custom Search

SBY Disambut Mars Partai Demokrat

SBY PRESIDENCY. Hari kedua Rapat Pimpinan (Rapim) Partai Demokrat berlangsung meriah. Kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Dewan Pembina partai pemenang Pemilu 2009 itu, pukul 10.00 WIB di Jakarta Convention Centre (JCC), disambut meriah yel-yel dan pekikan.

Para peserta menerikan yel-yel “Demokrat Jaya dan SBY Yes” dan menyanyikan lagu mars partai itu. SBY yang mengenakan jasa biru Partai Demokrat tersenyum dan melambaikan tangan.

Sejumlah petinggi partai itu sudah menunggu di barisan muka. Mereka antara lain, EE Mangindaan Syarif Hassan, Ketua DPR Marzuki Alie, Jero Wacik, Amir Syamsuddin dan Andi Mallaranggeng. Ada juga menteri kelautan dan perikanan Freddy Numberi.

SBY dijadwalkan akan memberi wejangan kepada kepada para pengurus partai itu. Dalam acara ini juga akan dilakukan serah terima jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrat dari Marzuki Alie kepada Amir Syamsuddin.

Pergantian Sekjen itu dilakukan lantaran Marzuki sudah menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Namun jabatan yang diemban Amir itu hanya bersifat pelaksana tugas, sampai Kongres Demokrat yang digelar 2010. “Sekitar lima bulan ke depan,” kata Marzuki kepada wartawan.

Amir dipilih mengemban jabatan itu, lantaran dia lah satu-satunya pengurus harian yang tidak menjadi anggota DPR.Amir Syamsuddin adalah pengacara senior. Dia pernah ditunjuk Presiden SBY menjadi anggota Tim Verifikasi Fakta dan Hukum kasus dua petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah.• VIVAnews
(VIVAnews)

http://sbypresidency.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY