Custom Search

SBY Kunjungi Malaysia untuk Pertama Kali

SBY PRESIDENCY

Malaysia merupakan negara pertama yang Presiden SBY kunjungi di periode dua pemerintahannya. Atas kehormatan tersebut Pemerintah Malaysia menyatakan terimakasihnya.

Demikian ungkap Juru Bicara Kepresidenan RI Dino Patti Djalal seusai kunjungan kehormatan PM Najib Tun Razak kepada Presiden SBY. Pertemuan berlangsung sore ini, Rabu (11/11/2009), di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Intinya tadi PM Najib mengucapkan terima kasih, penghargaan dan bangga karena Malaysia negara pertama yang dikunjungi presiden dalam kunjungan bilateral yang pertama semenjak dilantik menjadi presiden," ujar dia.

Karena merupakan kunjungan kehormatan, menurut Dino maka selama hampir 30 menit pertemuan tak ada pembicaraan yang bersifat teknis. Demikian juga dengan pertemuan Presiden SBY dengan Sultan Mizan Zainal Abidin sesaat sebelumnya.

"Ibu Ani mengucapkan terima kasih kepada istri PM Malaysia karena mengambil prakarsa mengirimkan bantuan dari istri-istri menteri di Malaysia kepada korban gempa di Padang," imbuh Dino.

Pembicaraan yang bersifat teknis dan lebih detail antar dua pemerintah, dijadwalkan mulai esok pagi. Setelah itu disusul pertemuan dengan Eminent Person Group untuk membahas langkah ke depan hubungan Indonesia dan Malaysia.(detikcom)

0 comments:

Post a Comment

 

Custom Search

SBY PRESIDENCY